SIKAP MENITI TANGGA KESUKSESAN

1. Hal pertama yang harus kita lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah kita harus tahu persis apa yang kita inginkan, apa tujuan hidup kita.

2. Oleh karena itu, berhentilah sejenak dari aktivitas kita. Coba renungkan dalam-dalam, apa sebetulnya yang kita inginkan dalam hidup ini? Apa tujuan kita?

3. Ibarat naik mobil di Bandung, tapi tidak tahu mau pergi kemana. Sudah bisa dipastikan mobil tersebut tidak akan bergerak kemana-mana.

4. Demikian pula hidup kita, kalau tidak tahu apa keinginan atau tujuan hidup kita ini, maka tidak heran sebagian dari kita hidupnya seperti jalan di tempat saja.

5. Tapi ketika kita tahu tujuannya, misalkan sebut saja mau pergi ke Jakarta, maka mobil tersebut akan bergerak menuju Jakarta.

6. Perkara menuju ke Jakarta itu lewat daerah Puncak Bogor, jalan tol, mampir ke Yogyakarta, atau bahkan ke Singapore dulu.

7. Atau sampai ke Jakarta dalam waktu 2 jam, 2 hari, 2 bulan maupun 20 tahun itu sama sekali bukan urusan kita, itu urusan TUHAN. Dia yang tahu jalan terbaik, tercepat & termudah bagi kita masing-masing.

8. Tugas kita adalah menetapkan tujuan dan melakukan tindakan yang dapat mempercepat tujuan kita itu tercapai.

9. Kapan dan bagaimana itu terjadi, bukanlah urusan kita, itu merupakan urusan Tuhan.

10. Ketika kita menetapkan tujuan atau keinginan, maka seluruh tubuh dan alam bawah sadar kita akan tergerak menuju ke arah tujuan kita tersebut.

11. Saat menetapkan tujuan, lepaskanlah pikiran kita sebebas-bebasnya, kita adalah manusia pemenang yang bebas menetapkan keinginan masing-masing.

12. Jangan pernah ketika menetapkan tujuan atau keinginan hidup, kita menghubung-hubungkan dengan kondisi kita saat ini.

13. Bebaskan pikiran, lepaskan saja, apa yang kita inginkan tidak ada hubungannya dan tidak akan pernah ada hubungannya dengan kondisi kita saat ini.

14. Jangan karena kondisi saat ini kita jadi tidak berani memiliki IMPIAN Yang besar. Jangan! Janganlah kita terikat oleh kondisi semacam itu. Lepaskan saja. Bebaskan pikiran kita!

15. Seorang yang besar,, mereka besar karena IMPIAN.

16. 30 tahun yang lalu, seorang mahasiswa drop out memiliki IMPIAN “Komputer di setiap rumah”, saat ini hampir pasti di setiap rumah ada minimal 1 komputer.

17. Itulah IMPIAN seorang Bill Gates (founder dari Microsoft).

18. Tidak pernah ada yang namanya keputusan itu salah,, semuanya BENAR. Minimal suatu saat nanti kita akan mengatakan itu benar. Yang salah itu adalah jika kita tidak pernah memutuskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s